Sejarah Pondok Pesantren API Sabiilul Muttaqin Jepara - Master SEO Indonesia

Master, Pakar Dan Ahli SEO Indonesia

Lapax Theme

Breaking

Bikin Web Dengan Sangat Mudah

hosting terbaik Hosting Unlimited Indonesia

Post Top Ad

hosting indonesia

Thursday, 31 August 2017

Sejarah Pondok Pesantren API Sabiilul Muttaqin Jepara





 
Sejarah Pondok Pesantren API Sabiilul Muttaqin Jepara
Mushollah API sabiilul Muttaqin




Assalamu’alaikum wr wb.

          Salam ukhuwah Islamiyah,,
Dari berbagai pendidikan Islam di Indonesia, salah satu nya di jawa yang terkenal dengan istilah pondok pesantren, tempat dimana manusia berbondong-bondong mencari ilmu agama untuk bekal kehidupannya masing-masing.


Ada banyak pondok pesantren yang ada di jawa, mulai dari jawa barat, pondok tertua yaitu Pondok pesantren Babakan Ciwaringin (KH. JATIRA,KH AMIN SEPUH DLL), Pondok pesantren Dar al-tauhid Arjawinangun (KH.SYATORI), Pondok pesantren Balerante Palimanan (KH. JAUHAR ARIFIN), Pondok pesantren Buntet (Kh.muqoyyim), dan dikempek ada pondok khas dll (KH. SAID AQIL SIRADJ), serta masih banyak yang lainnya yang teramat banyak untuk disebutkan.


Kemudian dijawa tengah terdapat pondok pesantren Tegal Rejo Magelang (KH. CHUDHORI), pondok pesantren kendal (mbah dimyati), Pondok pesantren kajen (Mbah Mutamakkin), Pondok pesantren tayu pati (Mbah Muhammadun), dll.


          Di jawa Timur ada pondok pesantren sidogiri, Lirboyo, Tambak beras, Tebu Ireng, dan masih banyak yang lainnya.


          Semua perkembangan pendidikan salafiyah terus memegang rekor pendidikan tertua yang sampai saat ini masih di jalankan, di jawa tengah tepatnya kabupaten jepara sebelah dengan kudus dan demak, terdapat pondok pesantren yang selalu berdiri walaupun tidak banyak yang mengenali, tepatnya pondok pesantren Sabiilul Muttaqin, pondok ini berdiri dengan alasan sama dengan pondok-pondok lainnya, yaitu untuk terus menyebarkan Ilmu-ilmu Allah, agar umat manusia tidak tersesat dengan banyaknya tipuan dunia.


PONDOK PESANTREN API (ASRAMA PERGURUAN ISLAM) SABIILUL MUTTAQIN JEPARA berdiri tahun 2015 dengan pendiri bernama kyai. Zamroni Mu’allim, seorang putera dari KH. Mu’allim, sesepuh desa Pekalongan Batealit Jepara. Sebuah pondok kecil yang selalu diperjuangkan sampai saat ini, dengan kehidupan serba sederhana dan tidak diperkenankan untuk merepotkan orang tua dirumah, terdapat beberapa santri yaitu ada santri mukim (yang tinggal di pondok) dan tidak mukim/laju(penduduk setempat).


          Hingga saat ini pondok pesantren ini menjalankan tradisi pengajian kitab-kitab kuning karangan para ‘Ulama terdahulu, sehingga ketika santri pulang ke kampungnya masing-masing, santri mempunyai pegangan untuk hidup ditengah masyarakat yang beragam. Salah satu pondok pesantren cabang dari Tegal Rejo Magelang, karena Kyainya murid dari romo yai mbah chudhori, mbah mutamakkin dll. Pengajian mengenai pendalaman karakter, dzikir dengan mujahadah, dan dilatihnya kesabaran agar menjadi sosok manusia yang baik selalu teruji di pondok ini.


          Semoga bagi para pembaca, bisa terus mendidik anak-anak, saudara, adik, keluarga di pendidikan pesantren, selalu menyebarkan Ilmu-ilmu Allah, dan bisa menjadi anak yang terus berbakti terhadap orang tua, menjadi orang yang berguna dunia akhirat. Aamiin..

Ini ada Video kegiatan rutinan dipondok sabiilul muttaqin (Terbangan):

https://youtu.be/ARAT12fw5Os


          Wassalamu’alaikum Wr. Wb.



Dalam naungan NU
LOGO NU


Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia