Penyedia Layanan Blog Yang Pertama Kali Muncul - Master SEO Indonesia

Master, Pakar Dan Ahli SEO Indonesia

Lapax Theme

Breaking

Bikin Web Dengan Sangat Mudah

hosting terbaik Hosting Unlimited Indonesia

Post Top Ad

hosting indonesia

Wednesday, 20 September 2017

Penyedia Layanan Blog Yang Pertama Kali Muncul

Penyedia Layanan Blog Yang Pertama Kali Muncul


Penyedia Layanan Blog Yang Pertama Kali Muncul
Penyedia layanan Blog

            Selamat datang di Blog Share Information, melanjutkan pembahasan sebelumnya mengenai Sejarah Perkembangan dari Blogger, kali ini saya akan melanjutkan pembahasan mengenai Penyedia Layanan Blog. Mari kita bahas Bersama-sama guna untuk menambah wawasan kita mengenai dunia Blogger. Simak dan pahami sedikit-demi sedikit agar kita bisa tahu dulu dari mulai Pengertian Blogger sampai dengan pembahasan akhir nanti.



            Layanan penyedia jasa blogging sudah marak sekali terdapat di Internet, dan jumlahnyapun sangat banyak sekali. Namun jika kita mempertimbangkan dari segi kualitas serta kuantitas penggunanya, maka nantinya akan menyusut hanya beberapa blog saja yang bisa dikatakan eksis serta benar-benar merupakan layanan yang digunakan dan mempunyai pengguna fanatik.

           


1.      Wordpress

WordPress adalah sebuah perangkat lunak blog yang ditulis dalam PHP dan mendukung system basis data MySQL.  WordPress adalah penerusan resmi dari b2-caffelog yang dikembangkan oleh Michel Valdrighi. Nama WordPress diusulkan oleh Christine Sellect, teman dari ketua Developer, Matt Mullenweg.

Bersumber dari beberapa blog menyembutkan bahwa WordPress dimulai pada tahun 2003 dengan bit kode tunggal untuk meningkatkan tipografi penulisan setiap hari yang mana beberapa orang yang suka menulis masih dapat dihitung dengan jari. Sejak saat itu, WordPress telah tumbuh menjadi alat blog hosting pribadi (Self-Hosted Blogging) terbesar di dunia dan telah digunakan ratusan ribu pemakai dan dilihat oleh 10.000.000 orang perharinya.

Dengan alamat www. WordPress.org, layanan yang bebasis GNU General Public Liccense ini telah merilis ini telah merilis WordPress versi 2.6.1 pada tanggal 15 agustus 2008.


2.      Multiply

jasa layanan Multiply sebenarnya lebih kejejaring social (Soccial Network) beralamat di www. Multiply.com, memungkinkan orang untuk saling berbagi beberapa media, seperti: foto, video, maupun blog. Multiply.com juga menyediakan layanan blog. Blog yang diposting ke Multiply.com dapat secara otomatis diteruskan ke akun level journal, blogger atau Type pad. Dimungkinkan pula untuk memposting via e-mail atau mss. Pengguna juga dapat memberikan komentar terhadap sebuah film atau buku, atau juga untuk berbagi acara berdasarkan kalender.

Dibuat dan dikembangkan di Boca Raton, Florida, pada desember 2003. Multiply juga telah menjadi layanan yang kian disukai pelaku blog. Hal ini dikarenakan interface serta penggunaannya yang tidak sulit.


3.      Blogger

Pertama ketika mendengar kata Blogger mungkin kita akan langsung menuju pada istilah pengguna Blog, memang layanan satu ini memanfaatkan istilah tersebut untuk memudahkan pengguna untuk mengingat. Seperti yang sudah dijelaskan pada materi sebelumnya bahwa Blogger adalah produk dari Pyra Lab yang kemudian diakui sisi oleh Google. Hingga sekarang Blogger bisa dikatakan sebagai penyedia layanan Blog tersukses dan teramai dalam urusan menggaet Netter. Hal ini bisa dilihat dari beberapa survei yang menyebutkan dalam perkembangan Blog yang luar biasa rata-rata mereka menggunakan  Blogger, terlepas pada akhirnya setelah mereka menemukan layanan yang pas untuk mereka. Kemudian terjadi “Selingkuh” layanan. Yang pasti tujuan pertama jika ada Newbie yang ingin belajar Blog pasti memilih Blogger.

Sebenarnya untuk urusan layanan Blog selain Blogger.com yang akan kita gunakan, ada layanan lain yang tumbuh setelah Blogger dan fitur yang ditawarkanpun bervariasi, bahwa dewasa ini mereka-pengembang blog-membuat blog yang memungkinkan terjadinya jejaring sosial antar pengguna tersebut, seperti Multiply, Blogdrive, Myblog, Wordpress, Vox, dan masih banyak yang lain lagi.

Sejak dikelola oleh Google, banyak layanan yang dulunya ketika masih dipegang Pyrelab mengharuskan penggunanya mengeluarkan biaya untuk menikmati beberapa fasilitas tertentu berubah menjadi Free atau Gratis. Dengan adanya perkembangan kini tentunya akan membuat Blogger akan lebih nyaman dalam bekerja atau mengelola Blog mereka.

Google adalah sebuah layanan yang bergerak dibidang media pencarian di internet, dalam perkembangan bisnisnya, Google dapat berkembang cepat, menciptakan inovasi baru, sehingga akhirnya mereka tertarik untuk mengakui sisi Blogger dari Pyra Lab menjadi milik mereka dan menjadikan Blogger semakin menarik, seperti yang diterangkan diatas.



            Itulah keterangan mengenai Penyedia Layanan Blog, Pengertian Wordpress, Multiply dan Blogger. jika ingin menanyakan materi silahkan kirim pesan via email atau sertakan komen. Terimakasih semoga bermanfaat. Untuk kelanjutan dari materi silahkan baca Macam-macam Blog

No comments:

Post a Comment

Dilarang menaruh link aktif, berikan komentar dengan baik dan bijak agar saya tidak segan-segan mengunjungi situs anda, salam blogger INDONESIA

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia