Sejarah Perkembangan Blog Lengkap - Master SEO Indonesia

Master, Pakar Dan Ahli SEO Indonesia

Lapax Theme

Breaking

Bikin Web Dengan Sangat Mudah

hosting terbaik Hosting Unlimited Indonesia

Post Top Ad

hosting indonesia

Tuesday, 19 September 2017

Sejarah Perkembangan Blog Lengkap

Sejarah Perkembangan Blog Lengkap
Sejarah Blogger


Sejarah Perkembangan Blog Lengkap

            Selamat datang di blog share information, melanjutkan pembahasan kemarin mengenai pengertian dari Blog dan sangat mudah dipahami untuk pemula, kali ini saya akan menjelaskan kelanjutannya yaitu Perkembangan dari Blogger. Bagi anda yang sudah menemukan artikel ini, sangat disarankan membaca terlebih dahulu mengenai apa itu Blog Klik disini. Jika sudah selesai membaca pengertian blog atau Weblog di atas, silahkan lanjutkan membaca Sejarah perkembangan blog ini. Selamat membaca.


            Berdasarkan referensi dari Wikipedia, serta artikel dari Bp. Enda Nasution (Copywriter dan Pemilik dan Penikmat Blog) dan beberapa situs terpercaya bahwa sejarah pertama adalah halaman What’s New pada browser Mosaic yang dibuat oleh Marc Andersen pada tahun 1993 (mosaic adalah browser pertama). Kemudian pada januari 1994, Justin Hall membuat website pribadinya Justin’s Home Page yang kemudian berubah menjadi Links from the Underground, dan halaman inilah yang oleh para penikmat blog dinobatkan sebagai blog yang pertama.


            Atas dasar keinginan netter yang besar untuk bisa menggunakan serta membuat blog, maka prinsip kerja dari blog berangsur-angsur , mulai mudah digunakan. Proses pembuatan yang tidak terlalu susah dan tidak perlunya pengetahuan tentang Bahasa pemrograman HTML menyebabkan banyak domain juga berlomba-lomba menciptakan layanan blog. Hal ini tentunya berbeda dengan pertama kali blog ada. Selain kurang dikenal masyarakat internet awam, juga peminatnyapun terbatas pada mereka yang sudah “melek” Bahasa pemrograman HTML atau pemrograman lainnya, sehingga pada tahun 90 an jumlah blog yang beredar masih sangat minim.



            Perkembangan blog paling pesat mungkin bisa dibilang tepat pada tahun 1999 tepatnya bulan Agustus Pyra Lab dari sebuah perusahaan Silicon valley membuat layanan blog dengan alamat www.blogger.com. Dari layanan inilah bisa dikatakan sebagai pendongkrak popularitas blog di dunia maya. Hal ini terjadi Karena untuk menggunakan layanan ini, kita tidak perlu mengetahui apa itu HTML dan Bahasa pemrograman yang lainnya. Meskipun sebelum Pyra Lab dengan blogger.com-nya ada beberapa layanan penyedia blog yang gratis juga seperti Pitas, Grouksoup, Edit This Page, dan Velocinews, namun dengan beberapa kemudahan serta fasilitas yang di tawarkan oleh blogger.com ternyata jauh lebih memikat newbie untuk mencoba.


            Dengan dasar perkembangan bisnis, perkembangan ini ditangkap dengan baik oleh Google sebuah perusahaan raksasa mesin pencari yang juga kerap melakukan pembelian terhadap layanan di internet yang potensial, bergerak untuk memindah alih hak terhadap layanan ini, sehingga sekarang blogger.com merupakan perusahaan dibawah bendera GOOGLE.


            Sekian pembahasan mengenai sejarah perkembangan dari Blogger, semoga bermanfaat dan tunggu update terbaru mengenai dunia Blogger selanjutnya.  

No comments:

Post a Comment

Dilarang menaruh link aktif, berikan komentar dengan baik dan bijak agar saya tidak segan-segan mengunjungi situs anda, salam blogger INDONESIA

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia