Cara Optimasi SEO Off Page Agar Ranking Tinggi - Master SEO Indonesia

Master, Pakar Dan Ahli SEO Indonesia

Lapax Theme

Breaking

Bikin Web Dengan Sangat Mudah

hosting terbaik Hosting Unlimited Indonesia

Post Top Ad

hosting indonesia

Wednesday, 25 October 2017

Cara Optimasi SEO Off Page Agar Ranking Tinggi

Cara Optimasi SEO Off Page Agar Ranking Tinggi


Cara Optimasi SEO Off Page itu sangatlah mudah, jika anda membaca artikel saya ini sampai selesai. Mengapa demikian? Karena di pembahasan sebelumnya mengenai Cara Penerapan On Page SEO saya sudah menjelaskan dengan detail langkah-langkah beserta Screenshot gambarnya untuk memudahkan pemahaman anda dalam menerapkannya, dan kali ini saya akan menjelaskan pembahasan mengenai Cara Optimasi SEO Off Page. Ketika ada SEO On Page maka pasti ada SEO Off Page, keduanya ini sangat berperan penting dalam Ilmu SEO, karena dengan memaksimalkan kedua cara ini, situs anda bisa menjadi ranking tinggi dan mempunyai nilai popular baik di mata Google.

Perbedaan dari kedua istilah ini hanyalah jika SEO On Page itu lebih berperan pada ketika anda mengatur sebuah struktur atau strategi dalam membuat artikel, menyusun alamat artikel, menyelipkan kata kunci dan lain-lain sesuai yang sudah saya bahas di pembahasan sebelumnya mengenai Cara SEO On Page yang di gunakan Ahli SEO. Sedangkan jika SEO Off Page itu lebih berperan terjun di luar artikel anda, SEO Off page identic dengan Backlink. Jadi semakin banyak backlink yang mempunyai ranking baik atau terpercaya di mata google kemudian mengarah kesitus utama yang anda target ingin ranking tinggi, maka akan semakin bagus untuk meningkatkan potensi kekuatan SEO situs anda agar berada di posisi atas mesin pencari.

Itulah pembukaan dasar mengenai Cara Optimasi SEO Off Page dengan perbedaan SEO On Page dan SEO Off Page. Kemudian ayoo kita lanjutkan dengan inti pembahasan yaitu Cara Optimasi SEO Off Page. Bagaimana untuk menerapkan SEO Off Page pada artikel yang sudah kita buat? untuk caranya kita bisa memanfaatkan hal-hal di bawah ini:

  1.   Blog Comment

Untuk yang pertama dalam Optimasi SEO Off Page yaitu dengan memanfaatkan blog-blog orang lain yang sudah popular di mata google. Caranya, anda bisa meninggalkan komentar di artikel-artikel mereka, dengan comment yang detail dan panjang, kemudian anda bisa mencantumkan artikel anda yang masih berhubungan dengan topik pembahasan yang ada di blog orang tersebut, atau anda juga bisa meminta mereka untuk mengunjungi situs anda yang anda target untuk bisa ranking tinggi di Google. Namun anda juga harus ingat, kegiatan blog comment ini jangan sampai di anggap spam oleh pengguna blog lainnya, karena akan mencoreng nama baik situs anda sendiri. Cara ini lumayan popular tapi link value nya sedikit dan indexsasinya lama. Tapi cobalah bersosialisasi dengan blogger-blogger lain. Setelah anda mencoba Optimasi SEO Off Page di Blog comment, kemudian anda bisa mencoba cara kedua yaitu:

  2.  Web

Nah cara yang kedua Cara Optimasi SEO Off Page yaitu dengan memasang backlink dari blogspot, wordpress dan semacamnya kemudian di arahkan kesitus utama anda yang ingin dijadikan ranking tinggi. Namun cara ini ternyata masih kurang membuat situs utama anda ranking tinggi, namun setidaknya lebih baik dari cara yang pertama.

  3.  Sosial Media

Untuk cara Optimasi SEO Off Page yang ketiga ini pasti anda sudah tahu semua bagaimana cara menanam backlink ke social media agar mereka yang ada social media bisa mengunjungi situs yang anda targetkan popular. Jika anda masih bingung, saya berikan satu contoh social media yang biasa dipakai promosi artikel atau situs para blogger yaitu Facebook. Siapa yang tidak tahu Facebook di zaman teknologi sepeti sekarang ini.. jika anda belum tahu, berarti anda termasuk orang-orang yang selamat dari ganasnya zaman teknologi. Hahaa ,, oke lanjut, ketika anda masuk ke facebook, coba anda ketik dipencarian “Blogger Indonesia” dan ikut gabung ke group tersebut. Setelah sudah bisa joint, maka anda sudah bisa memasang backlink artikel anda disitu. Karena disitu kumpulan para blogger-blogger Indonesia, anda bisa banyak belajar juga disitu, bahkan anda bisa kerjasama dengan para masetah blogger. begitupun dengan social media, coba sebarkan link situs yang anda targetkan agar mendapat backlink dari social media. Backlink dari social media ini menurut saya lumayan mempercepat ketenaran blog atau web anda, karena orang-orang bisa tahu isi dari konten blog anda, untuk bisa meningkatkan traffic pengunjung, anda bisa baca pembahasan saya mengenai Teknik SEO Untuk meningkatkan Traffic blog atau web di artikel sebelumnya.

  4.  Youtube

Cara Optimasi SEO Off Page yang ke empat ini tidak jauh berbeda dengan social media seperti facebook, twitter, linkid, Instagram, dll. Jika anda aktif upload video di youtube, anda bisa memanfaatkan cara ini untuk mendapatkan backlink dari youtube, karena youtube mempunyai ranking yang bagus untuk menanam backlink ke situs utama artikel anda. Untuk caranya sangatlah mudah, ketika anda mengupload video ke youtube, dibagian deskripsi anda bisa cantumkan link yang mengarah kesitus utama anda. Jika banyak yang mengunjungi situs anda dari youtube, maka popularitas ranking situs anda di mesin pencari akan menjadi lebih baik dari pada anda diamkan artikel anda setelah di publish.

  5.  Wikipedia

Untuk Cara Optimasi SEO Off Page yang kelima ini yaitu dengan menanamkan situs kita ke Wikipedia. Siapa sih yang tidak tahu popularitas dari web Wikipedia ini? Di Wikipedia sangatlah lengkap jika anda ingin mencari berbagai macam berita, dan anda juga pasti sering menjumpai web Wikipedia selalu berada di posisi atas mesin pencari. Mengapa demikian? Karena Wikipedia selalu menerapkan konsep artikel yang panjang, jelas, original, dan memiliki sumber-sumber yang terpercaya atas berita-beritanya. Oleh karena itu sangatlah wajar jika reputasi Wikipedia sangat melunjak bagus di mesin pencari Google. Untuk bisa menjadikan artikel anda baik dimata google, anda bisa baca Cara Mudah Berada Dihalaman Satu Google. Lantas apa dong keuntungannya jika kita menanamkan backlink dari Wikipedia? Nah, ini sering jadi pertanyaan bagi para blogger newbie dalam mempraktekkan Optimasi SEO Off Page. Keuntungan yang diperoleh yaitu bisa di gambarkan seperti ini, anda sudah mengetahui popularitas Wikipedia, maka secara otomatis Wikipedia memiliki hal yang istimewa dimata mesin pencari Google, jika anda mempunyai sumber dari Wikipedia, maka situs anda juga akan ikut menjadi bagus. Karena konsep google yaitu jika artikel atau situs itu terbuka dari sumber yang terpercaya, maka situs tersebutpun akan ikut terpercaya. Jadi rajin-rajinlah menanam backlink dari situs-situs terpercaya dan popularitasnya sudah sangat baik, agar situs anda menjadi kuat untuk bisa berada di posisi halaman utama google.



Nah itulah beberapa Cara Optimasi SEO Off Page yang sangat mudah dilakukan, karena Optimasi SEO Off Page ini sangat berpengaruh dengan situs anda, maka anda harus pintar-pintar memilih situs mana yang akan dijadikan sumber jalan untuk mengarah kesitus utama anda. Terus berkarya dan berusaha itu saran saya, karena situs yang sudah besar pun berawal dari kecil. Jangan pernah putus asa untuk belajar, hiraukan orang-orang yang selalu merendahkan anda, karena orang yang hebat yaitu orang yang tetap pada perinsip awal meskipun bertemu dengan berbagai rintangan masalah. Sekian mengenai Cara Optimasi SEO Off Page dalam Ilmu SEO, semoga dapat membawakan manfaat untuk anda yang membaca. Kritik dan sarannya saya selalu tunggu, karena dari situ saya bisa terus mengembangkan karya-karya dan mengamalkan ilmu-ilmu saya untuk menjadi lebih bermanfaat. Terimakasih ,, salam blogger 

5 comments:

  1. terima kasih akan saya terapkan di situs film semi sub indo saya

    ReplyDelete
  2. Silahkan mas Cak Cuk, jangan sungkan2 partner sama ane :D

    ReplyDelete
  3. ni wa saya gan 087831627389 saya mau tanya saya punya web kok blom ter index ya kenapa mas..ni web saya www.afengvitalitas.xyz

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapp mas, silahkan bisa lanjut di whatsapp obrolannya :)

      Delete

Dilarang menaruh link aktif, berikan komentar dengan baik dan bijak agar saya tidak segan-segan mengunjungi situs anda, salam blogger INDONESIA

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia