Cara Optimasi SEO On Page Yang di Gunakan Ahli SEO - Master SEO Indonesia

Master, Pakar Dan Ahli SEO Indonesia

Lapax Theme

Breaking

Bikin Web Dengan Sangat Mudah

hosting terbaik Hosting Unlimited Indonesia

Post Top Ad

hosting indonesia

Monday, 23 October 2017

Cara Optimasi SEO On Page Yang di Gunakan Ahli SEO

Cara Optimasi SEO On Page Yang di Gunakan Ahli SEO

Cara Optimasi SEO On Page Yang di Gunakan Ahli SEO
Cara Optimasi SEO On Page Yang di Gunakan Ahli SEO



Oke selamat datang di blog saya, bertemu lagi dengan saya, Blog tempat berbagi pengetahuan dan trick-trick mengenai dunia blogger. setelah kemarin saya sudah membocorkan Rahasia agar situs ranking di Google, sesuai janji saya di postingan sebelumnya, saya akan memberikan penjelasan dan praktik mengenai Cara Optimasi SEO  On Page Yang di Gunakan Ahli SEO agar artikel yang anda buat akan menjadi ranking di Google. Mungkin di postingan sebelumnya saya belum bisa menjelaskan lebih detail untuk Cara dan langkah-langkahnya, oleh karena itu di postingan ini saya akan memberikan Trick Optimasi SEO  On Page yang baik dan benar yang sering di gunakan oleh para pakar SEO di Indonesia maupun di dunia.


Inilah beberapa catatan penting yang harus anda hafalkan ketika anda sedang menulis artikel dan ingin menjadikan artikel anda SEO di google, Langkah Optimasi SEO  On Page:

1.      Tittle (Judul Artikel)
2.      Meta Description (Deskripsi Penelusuran)
3.      Permalink (Alamat URL artikel)
4.      Gambar (Properties, Nama gambar)
5.      H1 (Heading)
6.      Artikel Original (relevan)
7.      Artikel Panjang minimal 300 Kata
8.      Label
9.      Tags
10. Submit Artikel

Untuk cara menempatkan cara-cara Optimasi SEO  On Page di atas, saya akan paparkan semua nya di bawah ini:

1.  Tittle (Judul artikel)

Untuk Optimasi SEO  On Page yang pertama yaitu menempatkan keywords atau kata kunci utama anda pada Judul artikel anda. Misalkan anda menarget kata kunci “membuat es kelapa” maka anda bisa membuat judul serta menempatkan keywords di judul dengan “ Cara Mudah Membuat es kelapa enak”, contoh lagi anda menarget keywprds utama dengan keywords “TekniK SEO” maka anda bisa membuat Tittle nya “Teknik SEO Terbaik Di Google” nah di dalam judul tadi mengandung kata kunci utama, itu hanya beberapa contoh saja sebagai gambaran anda agar lebih mengerti mengenai cara penerapan meletakkan keywords ke dalam Tittle artikel anda, Itulah yang dimaksud Optimasi SEO  On Page pada tittle (judul artikel). Ini tentunya bertujuan agar artikel anda lebih SEO dan Ranking di Mesin pencari Google, sudah paham kan? Jika sudah paham mari lanjut ke Optimasi SEO  On Page yang kedua.

2.  Meta Description (Deskripsi Penelusuran)

Untuk Optimasi SEO  On Page yang kedua yaitu meletakkan keywords utama pada Meta Description atau Deskripsi Penelusuran, hal ini  masih sangat sering di sepelekan oleh para blogger, karena mungkin menurutnya tidak atau kurang penting, namun menurut saya, meletakkan kata kunci di Meta Deskripsi itu sangat penting untuk Optimasi SEO  On Page dan meningkatkan posisi Ranking artikel kita di Google. Dimana sih letak kemunculan Meta Deskripsi ini jika sedang di pencarian Google? Anda bisa lihat gambarnya di bawah ini:

Cara Optimasi SEO On Page
Pnelusuran Meta Deskripsi

Nah dalam urutan ranking google di atas, artikel yang saya tandai dengan kotak merah adalah letak deskripsi penelusuran atau meta deskripsi artikel. Berupa susunan kalimat sebagai daya Tarik pengunjung agar mau mengklik situs anda, usahakan ketika anda merancang kata yang menarik sebagai daya Tarik pengunjung, andajuga harus meletakkan kata kunci utama pada kalimat di deskripsi, jika anda cerdik, anda juga bisa menyusun kata-katanya dengan keywords-keywords yang anda targetkan. Untuk caranya saya berikan contoh dengan kata kunci “Teknik SEO” maka anda bisa membuat deskripsi penelusuran dengan “ Teknik SEO itu sangat mudah jika anda memahami hal-hal yang saya jelaskan, otomatis Traffic Blog akan meningkat”, seperti itulah caranya, kalimat yang saya Bold itu merupakan kata kunci yang saya terapkan di blog (Sebagai contoh saja). Gampang bukan caranya? Jika sudah paham, mari lanjut lagi untuk Optimasi SEO  On Page yang ketiga.


3.  Permalink (Alamat URL artikel/Tautan Permanen)

Nah untuk Optimasi SEO  On Page yang di gunakan ahli SEO yang ketiga yaitu menempatkan keywords utama pada Permalink atau alamat URL artikel anda, ini juga berpengaruh jika anda ingin situs anda mendapat Ranking Di Google, caranya sangat mudah, contoh judul artikel saya “ inilah Teknik SEO terbaik yang berada Indonesia” keywords utama saya “Teknik SEO” kemudian saya buat permalink nya sesuai judul diatas dengan “Teknik-SEO-Terbaik-dunia.html”, jadi semakin pendek semakin bagus, asalkan mengandung kata kunci utama, dan ingat jika permalink panjang maka anda harus mempersingkat serelevan mungkin. Jika anda masih bingung untuk membayangkannya, anda bisa simak gambar dibawah ini:

Cara Optimasi SEO On Page
Permalink Blogspot


Nah yang saya beri tanda kotak merah di atas adalah tempat penempatan permalink pada blogspot, jadi anda jangan memilih yang otomatis, namun pilihlah yang khusus agar anda bisa memasukkan URL dengan keywords utama, biasanya untuk pemula sering membiarkannya otomatis. Jelas bukan ?? ayo lanjut di Optimasi SEO  On Page yang ke empat gan….


4.  Gambar (Properties, Nama gambar)

Ini dia Optimasi SEO  On Page yang  ke empat, yaitu Menempatkan keywords pada gambar yang anda cantumkan di dalam artikel anda. Ini juga sangat berpengaruh penting untuk Penerapan Ilmu SEO yang sudah saya terangkan di artikel sebelumnya, karena Google itu suka dengan isi artikel yang mempunyai atribut lengkap di dalamnya. Untuk caranya anda bisa lihat dulu gambar di bawah ini agar tidak bingung:

Optimasi SEO On Page
Menerapkan keywords ke properties gambar

Optimasi SEO On Page
Memasukkan kata kunci ke add caption

Nah di kata properties anda bisa klik, kemudian masukkan nama judul artikel anda, kemudian pada add address anda juga masukkan kata kunci utama anda. Setelah itu berikan link yang mengarah ke home atau ke artikel yang sedang anda buat. dengan itu maka atribut gambar akan lengkap. Kemudian untuk Optimasi SEO  On Page yang kelima yaitu:

5.  H1 (Heading)

Cara Optimasi SEO  On Page yang kelima ini bisa dibilang cukup mudah gan, anda tinggal memblock Tittle anda kemudian anda jadikan Heading, ini bertujuan agar Google bisa mengerti bahwa Tittle artikel anda itu adalah judul yang paling atas tersebut, jika anda masih bingung saya sudah mensertakan gambarnya dibawah ini:

Belajar SEO Optimasi SEO On Page
Tittle di buat heading


Itulah cara Optimasi SEO  On Page yang kelima, setelah itu bisa kita lanjut pembahasannya ya gan, yaitu Optimasi SEO  On Page yang ke enam.

6.  Artikel Original (Relevan)

Untuk cara Optimasi SEO  On Page yang ke enam yaitu Membuat artikel yang Original atau relevan dengan kata kunci, yang dimaksud dengan artikel original disini yaitu artikel buatan atau karya anda sendiri. Jadi artikel yang anda buat itu bukan hasil dari copy paste dari blog-blog lainnya. Malu dong jika kita ingin menjadi blogger sejati, maka harus sering dan terus berlatih menulis dan membuat hasill tulisan kita bisa bermanfaat bagi orang lain.

7.  Artikel Panjang (minimal 300 kata)

Ini dia cara Optimasi SEO On Page yang ke tujuh, yaitu masih sangkut paut dengan pembahasan di atas, setelah anda membuat artikel yang panjang dan relevan, usahakan artikel anda di atas 300 kata, sesuai pengalaman pribadi saya, artikel yang mempunyai banyak kata itu akan lebih di sukai oleh Google, dan otomatis Google akan menaikkan ranking artikel kita. Namun saya beri saran, untuk Batasan panjang artikel maksimal 2000 kata, karena sesuatu yang berlebihan juga akan berdampak negative untuk SEO anda di Google, masih mending anda memotongnya dan membagi menjadi dua artikel jika anda membuat artikel melebihi 2000 kata.

8.  Label

Untuk cara Optimasi SEO  On Page yang ke delapan ini sangat mudah, yaitu dengan cara menyelipkan kata kunci utama pada label artikel anda.  Orang-orang biasanya hanya memberikan label sesuai tema di blog untuk digolongkan menjadi satu, namun saya berisiniatif lain, yaitu meletakkan kata kunci utama pada label itu berpengaruh baik pada Ranking artikel kita, jika sesuatu itu berdampak baik, mengapa tidak dicoba.

9.  Tags

Cara Optimasi SEO  On Page yang kesembilan mengenai Tags pun sama seperti Label, yaitu menyelipkan keywords pada Tags, intinya untuk bisa mendapatkan Ranking tinggi di Google itu anda harus sabar dan teliti dalam membangun situs anda, jangan pantang menyerah, yakinkan diri anda bahwa anda itu bisa ikut bersaing dengan yang lain.

10.  Submit Artikel

Akhirnya sampai pada pembahasan terakhir, jika anda sudah melakukan langkah-langkah Optimasi SEO  On Page di atas yang sudah saya paparkan semua dan saya harap anda bisa paham atas semua pembahasan saya, kini saatnya anda mempublish artikel anda, kemudian lakukan Submit artikel Ke Webmastertools, untuk caranya di postingan sebelumnya saya sudah bolak balik menerangkan Cara Cepat Artikel Terindexs Google. Kemudian Submit juga artikel ke Bing Webmaster agar artikel yang sudah anda buat tadi bisa cepat terindexs oleh Google, Bing, Yahoo dan lain-lain.


Itulah keterangan yang sudah saya janjikan sebelumnya mengenai cara Optimasi SEO  On Page yang di gunakan para Ahli SEO. Setelah artikel anda sudah bisa ranking di Google, kini saatnya anda meningkatkan Traffic Kunjungan di Blog anda, untuk caranya silahkan baca Teknik SEO untuk meningkatkan traffic blog atau website. Sekian share trick Optimasi SEO  On Page dari saya, semoga dapat membawa manfaat bagi anda para blogger. salam hormat dari saya, mohon maaf jika keterangan saya di atas masih banyak kekurangan, karena saya bukanlah siapa-siapa, dan bukan salah satu Pakar SEO juga, inilah saya dengan apa adanya yang selalu berusaha membagikan ilmu-ilmu yang saya bisa untuk kalian para blogger newbie ataupun yang sedang berusaha belajar Ilmu SEO, saran dan kritik dari anda adalah hal yang utama untuk meneruskan langkah saya untuk terus berbagi. Terimakasih 

10 comments:

  1. artikel nya sangat bermanfaat om, kebetulan lagi pengen belajar seo juga :D baru tau saya ternyata title tag sangat berpebgaruh ya, penempatan posisi kata pada title juga lumayan berpengaruh terhadap traffic pengunjung web kita.

    bagi yang mau beli buku optimasi seo bisa klik disini https://goo.gl/6EcFpP

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru tau kok malah sudah Jualan Buku aja OM :D,, ngga relevan tuh :D

      Delete
  2. Replies
    1. siapp mas, terimakasih banyak atas doanya :)

      Delete
  3. informasi yang sangat bagus, saya baru 1 bln belajar SEO semoga informasi yang ada diatas bisa meningkatkan pengetahuan saya tentang SEO
    Terima Kasih yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. belajar 1 tahun dan sekarang hasilnya sudah bagaimana Angelina Chandra ? :)

      Delete
  4. Maaf mau tanya master.. Jika saya mau optimasi dengan keyword obat bius apakah domain harus sesuai kata kunci yang di target kah..??
    Mohon pencerahanya master..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Domain tidak harus sesuai kata kunci yang di bidik mas, hanya saja jika domain sesuai dengan kata kunci yang dibidik lebih baik, namun hal tersebut tidak berpengaruh besar untuk menunjang page rank di google, hanya salah satu cara SEO yang baik agar bisa lebih cepat menaikkan posisi web ...

      Terimakasih telah berkunjung ke situs saya ,, Salam SEO :)

      Delete

Dilarang menaruh link aktif, berikan komentar dengan baik dan bijak agar saya tidak segan-segan mengunjungi situs anda, salam blogger INDONESIA

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia