Tutorial Menggunakan Magix Vegas Pro 15 - Master SEO Indonesia

Master, Pakar Dan Ahli SEO Indonesia

Lapax Theme

Breaking

Bikin Web Dengan Sangat Mudah

hosting terbaik Hosting Unlimited Indonesia

Post Top Ad

hosting indonesia

Tuesday, 24 October 2017

Tutorial Menggunakan Magix Vegas Pro 15

Selamat datang di blog sederhana saya, kali ini saya akan membuka tutorial editing video yang lumayan popular bagi para Youtubes yaitu menggunakan Software editing video Magix Vegas pro versi terbaru yaitu 15.0. Sebelum bernama Magix Vegas Pro, Software ini dimiliki Perusahaan Sony, namun untuk versi yang 15 ini, sudah resmi dimiliki oleh Magix, dan namanya pun berubah dari Sony Vegas Pro, menjadi Magix Vegas Pro. Untuk bisa menginstall Magix Vegas Pro di computer anda, pc atau laptop anda harus memenuhi syarat dan ketentuan. Namun kelebihan yang bisa di dapat dalam software versi terbaru ini dibandingkan dengan Adobe priemere lebih ringan dan lebih menghemat hardisk computer kita.

Oke itulah beberapa sedikit pembukaan yang saya uraikan, kembali ke judul diatas yaitu cara mengedit video menggunakan Magix Vegas Pro 15.0. disini saya akan mengedit 2 video menjadi satu, kemudian memberikan text di awal dan di akhir video, oke langsung saja inilah cara dan langkah-langkahnya:

1.      Silahkan buka Magix Vegas Pro 15.0
2.     Setelah terbuka, untuk memulai project baru, caranya, klik menu “File” yang berada di pojok atas kiri, kemudian pilih “New”, maka akan keluar tampilan settingan video yang ingin kita buat, untuk settingan terbaik silahkan sesuaikan seperti gambar dan keterangan dibawah ini:
 
Tutorial Menggunakan Magix Vegas Pro 15
Memulai Project

Tutorial Menggunakan Magix Vegas Pro 15
Setting Project                           



a.      Template      : HDV 720-30p (1280x720, 29.970 fps)
b.      Frame rate    : 29.970 (NTSC)
c.      Pixel Format             : 8 bit
d.      Full-resolution rendering quality   : Best
e.      Ceklis Adjust…… dan Star All…. Kemudian klik oke

3.    Jika sudah, lanjut untuk memasukkan video kedalam project Magix Vegas Pro, caranya klik Import di pojok kiri atas, kemudian pilih video yang ingin anda edit dan klik ok, maka video yang tadinya di dalam computer akan berada di dalam project Magix Vegas Pro, lihat caranya di bawah ini:
 
Tutorial Menggunakan Magix Vegas Pro 15
Import Media

Tutorial Menggunakan Magix Vegas Pro 15
Pilih Video

4.   Kemudian pindahkan video tadi kedalam time line untuk di edit, untuk caranya, anda tinggal Drug atau tarik ke time line, maka video akan berada di dalam time line dan siap untuk di edit.

5.   Letakkan video jangan terlalu nempel dengan batas kiri, gunanya agar nanti bisa kita kasih text di awal video, untuk menambahkan text video sendiri, silahkan klik kanan pilih Insert Video Track, dan di bagian Timeline klik kanan pilih Insert Text Media.

Tutorial Menggunakan Magix Vegas Pro 15
klik kanan pilih insert video track

Tutorial Menggunakan Magix Vegas Pro 15
Klik kanan pilih inssert media text


6.  Setelah selesai, maka akan muncul tampilan untuk membuat text dan menyetting sesuai yang kita suka, anda juga bisa letakkan text di samping kiri, tengah, samping kanan, atur saja semau kalian. Jika sudah selesai anda bisa klik close dan bisa mencoba hasil membuat textnya dengan mengklik play video atau tekan tombol spasi di keyboard anda.
 
Tutorial Menggunakan Magix Vegas Pro 15
Membuat Tex


7.   Nah lakukan hal yang sama untuk menambahkan text di akhir video, karena caranya sama saja.

8.   Jika semuanya sudah selesai, anda bisa mengeluarkan video yang di edit tadi keluar dari time line Magix Vegas Pro dengan format mp4 dan bisa anda upload di youtube atau di Sosmed lainnya. Caranya seperti ini:
 
Tutorial Menggunakan Magix Vegas Pro 15
Genred as
9.  Blok Video yang di edit dari awal sampaii akhir, kemudian pilih runder as dan lihat settingan di bawah ini:

10. Jika sudah klik oke dan tunggu proses gender video sampai selesai,dan anda sudah bisa melihat video hasil editan anda sendiri.


Nah itulah cara dan langkah-langkah dalam mengedit video menggunakan Magix Vegas Pro 15, untuk tutorial lainnya anda bisa berkeliling di dalam blog saya. Jika cara diatas belum bisa membuat anda paham, anda bisa menonton video titorialnya di bawah ini, selamat belajar, semoga bermanfaat, terimakasih.





1 comment:

  1. bang untuk misahin audio dari video y kenapa ngga bisa yh

    ReplyDelete

Dilarang menaruh link aktif, berikan komentar dengan baik dan bijak agar saya tidak segan-segan mengunjungi situs anda, salam blogger INDONESIA

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia